Breaking News
Loading...
Kamis, 11 April 2013

Maros adalah salah satu tempat jajanan makanan khas Bugis Makasar dan salah satu yang menjadi ikon di daerah ini ialah roti Maros, roti maros ialah salah atau makanan khas yang terbuat dari tepung sama halnya dengan roti pada umumnya cuma yang membedakan ialah ada resep khusus yang digunakan secara turun temurun, yang membuat hroti maros rasanya berbeda dengan roti  pada umnya.

Salah satu yang membuat rasa roti maros berbeda dengan roti lainnya ialah isian pada roti maros ini adalah dibuat secara khusus, roti maros bercita rasa khas dan berbentuk potongan-potongan kecil yang yang didalamnya terbuat dari seleai kaya, kuning telur, santan dan gula, rasanya manis, gurih, dan enak.
Maros dan Kue Khas Roti Maros
Roti Maros (Int.)

Roti Maros ini biasanya dijajakan di kedai-kedai sepanjang jalan poros Maros-Makassar, dan biasanya para pengendara dari luar kota yang sedang dalam perjalanan biasanya singgah untuk mencicipi makanan khas Daerah maros ini.

Kelezatan Roti Maros ini tidak diragukan lagi dan setiap orang yang mencobanya rasanya ingin nambah lagi, silahkan anda membeli dan mencobanya bila anda ada di Daerah Maros. Selamat mencoba.

1 komentar: